Rabu, 04 Januari 2017

ILMIAH

Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi,silih bergantinya malam dan siang,bahtera yang berlayar dilaut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkandari langit berupa air,lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan dia sebarkan dibumi itu segala jenis hewan,dan pengisaran angin dan awan yang di kendalikan antara langit dan bumi ; sungguh terdapat tanda-tanda (keesaan dan kebesarean Allah) bagi kaum yang memikirkan (Q.S. Al Bakarah ayat 164).
Fakta ilmiah yang terhimpun dari beberapa sumber,dimana berbagai penemuan ilmiah sampai saat ini sesuai dengan ayat-ayat dalam Al-Qur’an;
1.       Lautan dua warna (pertemuan dua lautan)
Pertemuan dua laut tersebut terjadi diselat gibralta,tepatnya antara negara spanyol(Eropa) dan maroko(Afrika).
Manusia dengan akal dan melalui penelitiannya baru dapat menjelaskan fenomena tersebut akhir abad 20 M. SEDANGKAN Al-Qur’an  yang diturunan Abad 7 masehi(14 Abad yang lalu) sudah menjelaskamn fenomena tersbut melalui Firmannya yang terdapat dalam surah Ar-Rahman ayat 19-20 dan surah Al-Furqaan ayat 53 yang isinya” Dia memberian dua lautan yang mengalir yang eduanya kemudian bertemu. Antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing.”(QS.Ar Rahman19-20)
“dan dialah AllAH YANG MEMBERIKAN DUA LAUT MENGALIR BERDAMPINGAN, YANG SATU Tawar dan segar dan yang lainnya asin. Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang tidak tembus,”(QS Al FUQRAAN:53)
2.       Api didasar lautan
Fenomena api didasar lautan ini ditemukan oleh seorang ahli geologi asal Rusia,Anatol
Ternyata fenomena ini sudah dijelaskan  dalam QS At-Thur:1-6 . ketika sedang diteliti tentang kerak bumi dan patahannya didasar lautan dilepas pantai miami mirip seperti
Abu vulkanik seperti gunung berapi didaratas,meskipun begitu tetapi tidak cukup untu memanaskan seluruh air.
3.       Sungai didasar laut
Fenomena ini sudah dijelaskan dalam al-quran surah al-furqaan ayat 53
4.       Garis edar tata surya
Terdapat dalam surah QS Al Anbiyya:33
Fakta ilmiah dalam al-quran telah terbukti kebenarannya yang banyak ditemukan oleh para ilmuan. SetiAP Rasul yang diutus Allah SWT kepada manusia dibekali dengan eistimewaan-keistimewaan yang disebut mukjizat. Namun mukjizat setiap nabi dan Rasul berbeda-beda. Hal ini disesuaikan dengan karekter dan kondisi kaumnya yang menjadi obje dakwah.
Para ulama sependapat,diantara sekian banyak mukjizat yang Allah berikan kepada Nabi Muhammad saw,yang terbesar adalah al-Qur’an . al-Quran adalah kitab suci penyempurna kitab-kitab nabi sebelumnya. Alquran bukan hanya petunjuk untuk mencapai kebahagiaan hidup bagi umat musliam,tapi juga untuk seluruh umat manusia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar